Daftar Blog Teman Saya

©2009

www.vrihatnolo.blogspot.com
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Pratjimantoro, Wonogiri/Jawa Tengah, Indonesia
Seorang Juara

Testimoni

Statistik

09 Juli, 2010

Class Mild Contest - MUSEUM KARST DUNIA

Akhir bulan Juni 2010, saya iseng-iseng ikutan class mild contest 2010..saya mengajukan salah satu Obyek wisata baru di daerah tanah kelahiran saya Pracimantoro, Wonogiri, Jateng yaitu MUSEUM KARST DUNIA melalui sebuah situs EYEKA..setelah di ajukan tampaknya hanya akan menjadi sebuah koleksi saja, karena belum memiliki standar untuk di utamakan..








Description
Lokasi Museum KARST DUNIA terletak di tengah pegunungan Sewu, desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Jateng. Museum ini diklaim sebagai yang PERTAMA, TERBESAR dan TERUNIK di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Di Indonesia saat ini telah ada tiga museum karst, namun di Wonogiri yang menggambarkan keseluruhan kondisi di Indonesia. Tujuannya adalah menyediakan informasi kawasan karst untuk kepentingan pusat informasi karst Indonesia, ilmu pengetahuan, pendidikan, wisata edukatif, konservasi dan pemberdayaan masyarakat. Pesona Keunikannya muncul karena Museum Karst ini di kelilingi oleh 7 Goa di sekitar museum, antara lain : Goa Tembus, Goa Mrico, Goa Sodong, Goa Sapen, Goa Bunder Potro, Goa Gilap, dan Goa Sonyaruri. Yang jaraknya pun tidak terlalu jauh, cukup jalan kaki untuk mengunjungi setiap Goa. Museum ini dilengkapi pendingin ruangan, bangunan tiga lantai, serta aneka peraga yang sudah dilengkapi pencahayaan memadai dan pemutar cakram digital. Selain itu daerah ini juga di sebut Jagad Spiritual, karena dibangunnya tempat-tempat ibadah, dan saat ini sudah ada Masjid, Pura, serta baru akan dibangun Gereja dan Vihara. Museum ini merupakan museum baru, yang mana Wonogiri merupakan daerah yang belum begitu maju, memerlukan promosi dan sosialisasi yang besar. Untuk itu, lewat ajang ini, saya berharap besar sebagai media promosinya.

dapat dilihat juga di
http://id.eyeka.asia/photo/view/10163697-museum-karst-5

1 komentar:

DAYAN mengatakan...

Sayangnya sampe saat ini kawasan museum tidak terawat...